Human Interest Budaya dan Lalu lintas


Potret Budaya Yogyakarta dalam keseharian Kraton Yogya


Kraton Yogya merupakan pusat  Seni dan Budaya serta sejarah kota Yogyakarta dari zaman Kasultanan, zaman Kemerdekaan hingga kini. Dengan keanekaragaman Seni & Budaya di Jogja Kraton merupakan pusat kegiatan dan informasi mengenai Seni & Budaya yang ada di Kota Jogja karena memang didalam lingkungan Kraton masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang Adiluhung dan masih dipertahankan keasliannya disamping sebagai pelestarian nilai Seni & Budaya, juga sebagai salah satu obyek Pariwisata yang diminati baik oleh wisatawan Domestik maupun Mancanegara.
Kraton Yogya merupakan pusat Budaya kota Yogyakarta, semua kegiatan Budaya, kesenian , upacara adat serta upacara Besar seperti Gerebeg masih dipertahankan dan dijaga kelestariannya. Peran serta Kraton Yogyakarta sangat besar sekali bagi perkembangan Seni & Budaya yang ada di Kota Yogya, hal itu yang membuat Kota Yogya menjadi salah satu obyek tujuan Wisata bagi wisatawan Domestik maupun Wisatawan Manca Negara.



Menguak Misteri Kunto Bimo
Candi Borobudur memiliki beberapa mitos yang beredar di masyarakat sekitar candi. Mitos yang paling terkenal adalah Kunto Bimo, yaitu arca dalam stupa yang konon dapat mengabulkan permintaan. Stupa yang dimaksud adalah stupa sebelah kanan pada teras lingkaran yang pertama. Menurut cerita bila kita berhasil menyentuh bagian tertentu dari arca tersebut sambil mendoakan permohonan, maka keinginan kita akan terkabul. Bagian yang disentuh adalah posisi tangan atau mudra untuk pria, dan telapak kaki untuk wanita.




Ibu-ibu Pemberani Berempat pun Jadi

Seorang ibu yang dengan berani mengantarkan anaknya ke sekolah dengan membawa motor memboncengi ketiga anaknya. Nampaknya keselamatan menjadi masalah belakang, untuk sampai di tempat tujuan.





Yang Penting Asik, Nyawa urusan belakangan
Nyawa tidak lagi di perdulikan oleh anak-anak ini nampaknya mereka sangat asik menumpangi mobil kontener dengan menjegatnya, kegiatan seperti ini sering kita lihat di jalan-jalan besar Jakarta. Sudah bukan menjadi hal yang baru bagi anak-anak ini bahkan sudah menjadi tradisi.











sumber : Foto Liburan di Yogyakarta dan aktivitas di Jalan Raya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UAS Take Home Online Jurnalism

Seputar Teknik Editing Berita Online

Mengenal Kebudayaan Dieng